Selasa, 06 Maret 2012

Fakta Unik Keajaiban Dunia Yang Mengagumkan

Bangunan kuno Acropolis diyakini telah dihuni sejak setidaknya 7 Milenium SM. Selama peradaban Mycenaean dibangun di sekitarnya ada bukti bahwa ada sebuah istana Mycenaean ada di sini. Makam Cecrops juga berbaring di sini, dan mungkin Athena menyimpan ular di sini melambangkan raja pertama mereka. Ada juga makam dan kuil-kuil lain di sini, semua terhubung kepada raja, pahlawan dan dewa yang ada hubungannya dengan bangunan bersejarah Athena.
Pada abad ke-6 SM Acropolis telah berubah cukup signifikan. Dalam Top 100 Fakta Unik Keajaiban Dunia Yang Mengagumkan ini tidak ada lagi tempat untuk istana, tetapi telah berubah menjadi tempat suci. Setiap tahun prosesi besar ke Acropolis terjadi, dan patung kayu dari Athena berpakaian dikorbankan. Permainan Panathenean juga sangat penting. Permainan meliputi kompetisi atletik dan musik dan pemenang akan menerima amphora diisi dengan minyak zaitun sebab disana pohon zaitun sebagai pohon suci Athena.
situs bersejarah
Selama perang Persia pada abad ke-5 orang Atena mulai membangun Parthenon, tetapi Persia membakar Acropolis dan semua fokus pada pertempuran. Selama era Pericles, yang disebut Golden Age, saat itulah Acropolis mendapat struktur seperti yang kita lihat sekarang ini.
Dimulai pada pertengahan abad ke-5, Parthenon, Propylaea dan patung perunggu besar Athena dibuat. Dikatakan bahwa Pericles para pengangguran digunakan sebagai pekerja di Athena, dan bahwa berkat inisiatif ini, setiap penduduk Athena memiliki makanan yang cukup. Parthenon dibuat oleh arsitek Ictinus dan Callicrates, dan patung oleh Phidias.Towards Erechteion dibangun akhir abad ke-5, bersama kuil Athena Nike.

Ketika orang Romawi menaklukkan Yunani pada abad ke-2 SM, banyak tempat-tempat suci dijarah. Patung dan karya seni lainnya dibawa kembali ke Roma dari Olympia dan Delphi misalnya, tapi di Acropolis cukup banyak yang tersisa. Beberapa kaisar sesudahnya tidak membuat penambahan sedikitpun. Pada abad ke 2 Masehi Herodes Atticus telah membangun teater yang besar, dan sampai hari ini, Athena menikmati konser dan balet di sini.


Museum Acropolis
Museum Acropolis baru terletak di bawah lereng selatan Acropolis di jalan Areopagitou Dionyssiou. Museum ini dibuka untuk publik pada tahun 2008. Di sini, Anda akan melihat berbagai karya seni dari kuil-kuil dan bangunan-bangunan lain misalnya patung para Caryatides dan bagian lain dari dekorasi Parthenon. Perlu dicatat bahwa fotografi tidak diperbolehkan dan Anda juga tidak diperbolehkan untuk berpose dengan berbagai objek.
situs bersejarah
Jalan Masuk;
Acropolis berada di tengah kota dan sulit untuk dilewatkan jika Anda berkunjung kesana.Cara terbaik mungkin adalah dengan berjalan dari Syntagma, Plaka atau Monastiraki, dari Monastiraki, di ujung jalan Adrianou, Anda dapat berjalan ke Acropolis melalui Agora atau naik tangga dari jalan Dioskouron. Cara termudah adalah dengan mengambil Metro Athena dan turun ke stasiun Acropolis, di pintu keluar menuju Dionysiou Areopagitou terletak pintu masuk museum Acropolis baru dan dan setelah 3 menit berjalan kaki di sebelah Odeion dari Herodes Atticus adalah pintu masuk Acropolis. Ada juga pemandu wisata, sehingga kunjungan ke Acropolis mempunyai daya tarik utama.
kota tua


kota bersejarah

Sumber : http://q-bonk.com/top-100-fakta-unik-keajaiban-dunia-yang-mengagumkan-8/

0 komentar:

Posting Komentar

Turtle